Rabu, 13 November 2013

Saturday Surprise

Ini udah lama sebenernya, tapi ya pengen iseng aja nulis..
Saturday Surprise.. 26 Oktober 2013..
My Mocca, I'm a part of Swinging Friend..

Mocca

Waktu itu hari rabu, gw lagi ngoding-ngoding lucu gitu di kantor, terus tetiba iseng gitu ngeliat timeline via smart phone. Agak sedikit kaget bercampur haru pas gw liat timeline-nya @moccaofficial yang ternyata mereka mw perform di Jakarta men. Iya, Jakarta, setelah sekian luaaamaaaaaa banget, dan itu hari Sabtu, dalam minggu yang sama, surprise banget kan. Makanya nama acaranya Saturday Surprise.

Saturday Surprise

Tanpa perlu komando, tentunya gw langsung ngehubungin contact person yang tertera di situ.

Singkat cerita, gw dapet itu tiketnya. Penuh perjuangan men, karena gw harus izin gitu sama senior programmer gw untuk pergi ke ATM untuk transfer uang tiket ke contact person tersebut. Di tengah jalan ke ATM-nya, si scoopy bensinnya abis, ada-ada aja. Jadilah ada adegan ngedorong-dorong scoopy gitu ke pom bensinnya, untung aja deket. Tapi ya itu, ngantrinya puaaanjang ternyata. Ya, tak apalah, demi nonton Mocca..

Setelah dapet tiketnya, masalah belum selesai. Gw gatau itu Basement Cafe, Swiss-Belhotel, Kemang ada dimana. Jadilah gw secara brute-force bertanya ke kontak yang ada di smart phone gw. Dan, berhubung temen-temen gw pada baik hati dan pada anak gaul Jakarta gitu, jadi banyak gitu jadinya referensi buat kesana. Masalah.. selesai.. Yeah..

Loncat hari, ke Sabtu.. Skip..

Acara mulai 7 pm. Dan gw berangkat dari rumah sekitar setengah tiga sore gitu, aman, yakin pake banget. Lalu gw ke stasiun men, parkirin scoopy di tempat yang aman (penting), naik kereta, duduk-duduk imut sampe stasiun Tanjung Barat, lalu turun dan nyebrang. Nyampe sana itu kira-kira jam lima kurang gitu. Nah, dari situ nungguin kopaja yang tak kunjung muncul. Meeen, agak mengkhawatirkan sebenarnya, soalnya pas ngeliat jam, udah jam setengah enam lagi aja. Cring, tetiba kepikiran buat naik taksi. Jadilah, jalan-jalan di sekitar situ nyari taksi, dan ternyata ga ada. Padahal tadi waktu ga ditungguin banyak taksinya, pas dicariin ga ada sama sekali, ada sii, tapi udah ada penumpangnya gitu. Di tengah keputus asaan, tetiba pencerahan datang, itu kopaja yang ditunggu-tunggu muncul. Langsunglah berlari-lari ala sinetron ngejar kopajanya. Dapetlah, yeaaaaah..

Setelah naik kopaja pencerahan tersebut, aman tenteram bersahajalah sampe ke Swiss-Belhotel mengikuti petunjuk temen-temen gaul gw..

Seperti biasa, acaranya Mocca jarang ngaret, 7pm tuh udah dibuka gate-nya. Langsung masuk, dapet tempat duduk dan dengan nyaman menyaksikan pertunjukkan dari Mooca..

Ini nih list lagu yang dinyanyiin Mocca:
  1. Listen to Me
  2. Telephone
  3. What If
  4. I Think I'm in Love
  5. I Would Never
  6. Friend
  7. Let Me Go
  8. Dream
  9. My Only One
  10. Butterflies in My Tummy
  11. Lucky Man
  12. I Remember
  13. This Conversation
  14. You and Me Againts the World
  15. The Object of My Affection
  16. Buddy Zeus
  17. Imaginary Girlfriend
  18. The Best Thing
  19. Fo What You Wanna Do
  20. Bundle of Joy
  21. Hyper-ballad
  22. Happy
  23. I Will
  24. On the Night Like This
  25. Swing It Bob

Songlist Mocca

Banyak banget meeeen lagu yang dinyanyiin, gimana ga bahagia coba. Apalagi pas di lagu "This Conversation", suaminya teh Arina yang bule ikutan nyanyi bareng gitu, dan suaranya bagus.

Setelah lagu yang ke-25, dan rencananya mocca emang ngebawain dua puluh lima lagu sii, gw cabs duluan gitu, soalnya takut gabisa pulang kalo kemaleman, ntar ga dapet kereta lagi. Gw belajar gaboleh egois..

Sambil cek timeline, yang gw tw Mocca nambah tiga lagu lagi, yakni: "Secret Admirer", "Lucky Me", dan "Life Keeps on Turning".. Mantap dah..

Intinya, itu Saturday emang surprise banget..
Mocca dahsyaaaaat..

Cerita ga beres sampe situ, pas pulang, dan sampe stasiun Bogor, gw langsung ke tempat parkir dimana gw markirin scoopy. Dan tempat parkirnya udah tutup doooong ternyata. Sepertinya scoopy gw ada dibalik kerai gitu. Mari kita gebrak kerainya. Agak lama gw harus ngegebrak-gebrak itu kerai parkiran biar bisa ngambil motor. Lalu mucul abang-abang berotot ala-ala fitness turun, agak serem. Hha..

Tapi akhirnya gw bisa pulang dengan baik, pulang ke rumah, dan tidur dengan nyenyak sambil serasa masih ada Mocca nyanyiin lagu "Goodnight Song"-nya..

Lying here, singing my lullaby 
Letting time pass me by
Counting starts in the sky
And don't let the bedbugs bite 

Just turn off the light
Make me feel all right
Bidding farewell and goodnight

Selamat tidur..

2 komentar: