Senin, 23 Juni 2014

Aku Duduk Memikirkan

Di dalam keremangan, aku duduk memikirkan
segala hal yang pernah kulihat,
ilalang-ilalang pada sabana dan ngengat-ngengat yang beterbangan
di musim kemarau yang telah lewat

Dedaunan segar menahan bulir embun
di musim hujan yang telah berlalu,
bersama kabut pagi dan cahaya matahari
serta angin yang bertiup di rambutku

Di dalam keremangan, aku duduk memikirkan
tentang apa jadinya dunia ini
bila hanya ada musim kemarau
tanpa disusul musim hujan

Karena masih sangat banyak
Hal-hal yang belum sempat kukagumi
di setiap hutan dalam setiap pendakian
ada warna hijau yang berbeda tuk dinikmati

Di dalam keremangan, aku duduk memikirkan
orang-orang di zaman dahulu,
dan orang-orang yang akan melihat dunia
yang aku sendiri takkan pernah tahu

Tapi sementara aku duduk berpikir
tentang masa-masa yang telah berlalu,
kupasang telinga mendengarkan langkah kaki
dan suara-suara di depan pintu

1 komentar: