Kamis, 06 Februari 2014

Kangen Melingkar..

Beberapa bulan terakhir ini kelompok liqa gw agak ga sehat. Kenapa ya, mungkin karena mutarabbinya pada bandel-bandel, dengan mudahnya bisa izin gitu aja, sok sibuk macam gw. Imbasnya, pada setiap liqa, yang hadir hanya dua sampai tiga orang dari total tujuh orang, miris. Dari situ, jadwal liqa jadi tidak menentu, kadang dua minggu sekali, bahkan sebulan sekali. Tak ada yang perlu disalahkan gw rasa, jadi bahan intropeksi masing-masing..

Gw akui selama ketidaksehatan itu, hidup gw rada hampa. Bisikan setan rasanya bisa lebih beradu argumen dengan kebaikan hati. Mungkin karena hati ini kurang disiram. Dulu, setiap minggunya ada yang mengingatkan ibadah yaumiah. Sudah berapa lembar Tadarusnya minggu ini? Sudah berapa kali bolong Shalat Duha dan Shalat Tahajudnya? Sudah berapa banyak berbuat baik kepada orang tua? Sudah tambah berapa ayat hafalannya? Pertanyaan-pertanyaan tersebut sesungguhnya tidak selalu diucapkan secara zahir. Tapi setiap pertemuan dan memandang wajah-wajah basah terkena air wudhu itu, selalu membuat gw berpikir..

Ya, gw kangen melingkar kembali..

Angin segar itu muncul. Semangat-semangat itu muncul kembali. Ada panggilan rutin dua minggu ini dan tambahan personil baru yang katanya usianya lebih tua dari kita. Dua minggu kemarin tak bisa hadir, karena harus menginap di kantor. Hiks..

Inshaa Allah minggu ini merapat..

Gw kangen melingkar kembali..

1 komentar: