Jumat, 20 Desember 2013

Gw dan Kacamata

Yupz kacamata..
Gw punya cerita unik gw sendiri bersama kacamata..

Kacamata gw saat ini..


Gw mulai berteman baik dengan kacamata semenjak sekolah menengah atas yang gw agak lupa kelas berapa tepatnya. Gw baru menyadari ada kelainan di mata gw ini ketika gw bener-bener sadar bahwa gw gabisa ngeliat dengan jelas tulisan guru-guru gw di papan tulis. Mungkin itu salah satu penyebab bahwa gw sering ga merhatiin guru gw di kelas. Bukan apa-apa, ya ga keliatan.. -.-"

Menurut pemikiran gw, ini mata bisa kaya gini karena gw sering banget nonton tv sambil tiduran, baca buku sambil tiduran, dan main game berjam-jam. Jangan ditiru ya saudara-saudara untuk matanya yang masih normal..

Waktu pertama kali gw pake kacamata, mata gw itu minus dua men. Tapi entah kenapa sekarang mata gw jadi minus satu koma lima. Padahal nih ya, intensitas gw di depan notebook jauh jauh jauh lebih banyak. Secara, kuliah gw di ilmu komputer dan sekaramg gw kerja di ranah IT. Rencana Allah siapa yang tau..

Nah, yang jadi masalah gini.. Gw itu orangnya sequencial konkret. Mengerjakan sesuatu dari A-Z, bukan dari Z-A. Artinya, cari berpikir gw bertahap gitu. Itu kata buku yang jelasin gaya belajar seseorang sii. Nah, yang gw pikirin biasanya hal-hal major yang pada akhirnya gw suka lupa sama hal-hal minor. Maka jangan heran kalau seisi rumah bisa heboh bantuin gw nyari: HP, dompet, kunci motor, dan kacamata. Kalau hal itu terjadi, nyokap gw pasti ngomong "angger..". Ya begitulah..

Hal yang paling kocak, gw pernah pergi ke sekolah, dan tau gw lupa bawa apa. Ya, gw lupa bawa tas sekolah gw. Zzzzz banget. Dan bodohnya, hal itu pernah terulang juga waktu gw kuliah. Dan buoduohnya, gw juga pernah waktu ke tempat makan, pas mau pulang, gw udah bersiap di parkiran, ada pelayan tempat makannya yang lari-lari ke arah gw, tz dia ngomong, "Mas, tasnya ketinggalan.."
Astaghfirullah.. Ya, itu parah banget, pelupa sama hal kecil akut, stadium entah berapa..

Apa hubungannya sama kacamata?

Kacamata yang fotonya ada di atas, itu adalah kacamata ke-17 gw semenjak memasuki bangku kuliah. Itu belum termasuk SMA, karena gw ga sempat ngitungin. Sedih banget memang kalau dipikir-dipikir jumlah uang yang dikeluarkan untuk kacamata-kacamata gw. Kebanyakan beli sendiri gitu, nabung, soalnya orang tua udah jengah nampaknya harus beliin kacamata baru terus. Hhe..

Macam-macam penyebab berganti kacamata yang menghiasi mata gw. Ada yang patah karena ga sengaja gw dudukin gegara gw taruh asal dimana aja. Ada yang pas lagi wudhu di masjid entah dimana, lalu gw lepas kacamatanya, dan barus sadar lagi di rumah bahwa kacamata gw ketinggalan. Ada yang ketinggalan di lab rasa-rasanya, lalu pas ditanyakan ke petugas labnya kacamatanya tak ada. Ada yang patah waktu gw caving, semacam kepeleset gitu, kacamata gw kelempar dan ya begitulah. Ada yang lupa naro juga waktu gw santai-santai pas daki gunung, Dan hal-hal aneh lainnya. Hhe..

Tapi ya, hal positifnya, gw jadi akrab gitu sama tukang kacamatanya, semacam bro gitu. Hha.. Yah, gw hanya berharap, kacamata ke-17 gw ini bakal awet lamaaaaa. Amiin ya Allah..

1 komentar: